Saturday, August 2, 2008

SETTINGAN GPRS KEHAPUS

yang seneng otak-atik hp mungkin cuma masalah sepele. emang sepele sih tp kalo belum tau caranya pastinya ini mungkin cobaan yang berat,,,ci...ele.....h

kronolgi penghapusan settingan

merasa sudah punya catatan tentang cara setting gprs all operator rasa ingin tahu bertambah pgn otak-atik settingan yang lain. waktu itu saya pgn e-mail bisa langsung masuk di hp saya tanpa login dulu d internet.
saya langsung ambil menu di konfigurasi pribadi. semua menu saya buka untuk menyesuaikan menu yang ada di catatan dan mengisinya sesuai petunjuk. tahap demi tahap saya lakukan sampai selesai dan ada beberapa yang saya tinggalkan karena menu yang tersedia di hp kurang lengkap sesuai dengan catatan yang saya punya. prustasi di otak-atik malah ngotak-atik otak saya, settingan saya pending dan merefresh otak saya dengan buka browser di hp nokia 6270 yang saya punya. biasa buka om google untuk cari yang segar2. e..e..lhadala settingan brows juga ikut hancur. rencana mau pikiran fresh malah di press abis. ya udah langsung cari akal sesuai logika yang menurut saya masuk akal, walaupun kalau di pikir2 g masuk akal juga he..he...

mau ganti settingan yang saya rubah tadi sudah lupa semua defaultnya. tanpa pikir panjang saya langsung menuju ke settingann sambungan. ada 2 pilihan yang ada, aku coba pake pilihan "selalu online" ternyata g bisa. pke pilihan "jika diperlukan" tetep juga g bisa. habis itu saya banting setir ke settingan ponsel dengan ngotak-atik pilihan operator seperti halnya pada setting sambungan saya coba semua pilihan yang ada tetep semuanya g bisa. habis itu saya langsung saja ambil posisi pada pengaturan konfigursi drngan maksud pgn hps smua settingannya mengganti settingan gprs yang baru secara manual sengan patokan catatan yang saya punya. satu per satu saya buat settingan manual sesuai operator yang saya inginkan (kebetulan saya memakai m3).

langkah manuual yang saya lakukan ternyata g berhasil terpaksa saya mencoba memekai setting gratisan yang disediakan oleh opertor. memeng setelah saya pke setting sari operator bisa buat browser tapi saya kurang puas karena semua app yang saya donlod (seperti mig33, gmail, mxit, dan EQO) di hp g bisa buat online.

lha ini permasalahannya yang membuat saya tertantang untuk memecahkannya..

semua langkah yang saya lakukan di atas ku lakukan dengan harapan bisa berjalan seperti semula. ternyata sia-sia suda yang saya lakukan untuk membenahinya. tampa saya sadari kebetulan saya membuka menu pengaturan >> pengaturan konfigurasi >> pengaturan konfigurasi pribadi.

semua jawaban yang saya bingingkan ternyata biang keroknya disini
waktu itu saya mencoba menambah pengaturan dengan cara :

eksekusi "pilihan"
> "tambah baru"

> "jalur akses"
> "pengaturan jalur akses"
> "nama account" saya isi "jalur akses"
> "pembawa paket data" saya pilih "paket data"
> "pengaturan media"
> "jalur akses paket data" saya isikan "www.indosat-m3.net"
> "jenis keaslian" saya pilih "normal"
> "nama pengguna" saya isikan "gprs"
> "sandi" saya isikan "im3"

habis semua saya isikan ternyata semua bisa berjalan normal kembali tanpa halangan apapun (pulsa nipis termasuk pengecualian lho)

sekian dari saya semoga bisa bermanfaat bagi semua. salam kenal pembaca

No comments: